Sistem Informasi Desa Sered

Kecamatan Madukara
Kab. Banjarnegara - Jawa Tengah

PILKADA SERENTAK

27 November 2024

 
Hari
Jam
Menit
Detik
2

Artikel

Meriahkan HUT RI Ke 77 Pemdes Sered Sinergikan PKK & Karang Taruna Adakan Lomba

Admin

02 Agustus 2022

6.880 Kali dibuka

SeredNew - Akhir Juli 2022 Pemerintah Desa Sered Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara berkolaborasi dengan Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna untuk mensinergikan kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77.

Tahun ini, logo HUT RI ke-77 menggambarkan angka 77 yang mencerminkan rasa optimis dari bangsa yang dinamis, bersinergi, tegas, dan lugas. Sebuah refleksi dari nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang mempersatukan bangsa Indonesia dalam mewujudkan harapan untuk bersama pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju. Adapun slogan "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih kuat". 

Hal ini tertuang dalam Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Nomor B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 yang dikeluarkan pada tanggal 12 Juli 2022. Surat edaran tersebut memuat Tema, Logo dan ajakan partisipasi seluruh pihak untuk menyemarakkan peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Makna Tema Besar HUT Kemerdekaan RI ke-77

Hal penting yang melatarbelakangi Tema Besar HUT Kemerdekaan RI ke-77 Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” adalah Peristiwa yang kita alami selama kurang lebih Dua Tahun ini. Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat Indonesia di penjuru tanah air. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan.

Kita bersama-sama melihat bagaimana kinerja dari pemerintah dan gerakan dari masyarakat bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara yang menuntun kita untuk bersama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap membawa Indonesia maju.

Kegiatan kemeriahan HUT RI ke-77 yang telah disusun oleh Panitia HUT RI Desa Sered (Pemdes, PKK, Karang Taruna) antara lain :

  1. Mulai tanggal 02 Agustus sampai dengan selesai "Lomba Sepak Bola Putra dan Putri" dimulai pukul 16:15 Wib di Lapangan Dusun Krajan.
  2. Tanggal 06 Agustus 2022 "Lomba PHBS & K3" tiap RT.
  3. Tanggal 14 Agustus di Lapangan Dusun Krajan mulai pukul 08:00 Wib "Lomba Fashion Week, Jalan Sehat, serta Lomba Untuk Anak". Adapun jenis lomba anak tersebut diantaranya kelereng, makan kerupuk, makan roti, dan joget balon.
  4. Tanggal 17 Agustus 2022 malam puncak perayaan diadakan di Aula Balai Desa Sered untuk "Lomba Menghias Tumpeng" serta hiburan.

Untuk lomba PHBS dan Menghias Tumpeng akan dinilai oleh Tim dari Kecamatan Madukara, tetapi khusus untuk lomba PHBS waktu penilaiannya tidak ditentukan karena tim penilai dari Kecamatan Madukara nanti tidak akan memberitahukan kapan hari dan tanggalnya, agar setiap lingkungan RT selalu siap siaga untuk memperindah, mempercantik dan menjaga lingkungannya agar selalu kelihatan sehat, rapih dan baik.

Untuk warga desa sered silahkan download pamflet terkait lomba-lomba secara lengkap dibawah ini :

 

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Kepala Desa

YUANITA DYAH RATNAWATI, S. Pd

Sekretaris Desa

YUGO BUDI SAPUTRO, S. Sos.I

Kepala Urusan Keuangan

PARSO

Kepala Urusan Perencanaan

MISTAM

Kepala Urusan Umum dan TU

ARIF BUDIAWAN, SE

Kepala Seksi Pemerintahan

ALIMAN

Kepala Seksi Kesejahteraan

GIONO

Kepala Seksi Pelayanan

JAMAN

Kepala Dusun I

SUYITNO

Kepala Dusun II

SYARIF HIDAYATULOH

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Sered

Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah

Komentar Terkini

Statistik Pengunjung

Hari ini:127
Kemarin:421
Total:1.247.140
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:18.219.103.183
Browser:Mozilla 5.0
Kantor Desa

Kantor Desa Sered

Pusat layanan administrasi dan informasi publik masyarakat Desa Sered

Luas bangunan Kantor : 350 meter (2 lantai)
Luas bangunan Aula : 150 meter (1 lantai)
Nomor IMB : ....................
Latitude:-7.375330898545583
Longitude:109.71108198165895

Desa Sered, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara - Jawa Tengah


Buka Peta Maps Street

Wilayah Desa