Desa Sered

085292328254

Pemdessered@gmail.com

E-Mandiri

2

Kehadiran Aparatur Desa

YUANITA DYAH RATNAWATI, S.Pd.

Kepala Desa

Belum Hadir

YUGO BUDI SAPUTRO, S.Sos.I.

Sekretaris Desa

Belum Hadir

PARSO

Kaur Keuangan

Belum Hadir

MISTAM

Kaur Perencanaan

Belum Hadir

ARIF BUDIAWAN

Kaur Umum TU

Belum Hadir

ALIMAN

Kasi Pemerintahan

Belum Hadir

GIONO

Kasi Kesejahteraan

Belum Hadir

JAMAN

Kasi Pelayanan

Hadir

SUYITNO

Kepala Dusun I

Belum Hadir

SYARIF HIDAYATULOH

Kepala Dusun II

Belum Hadir

Statistik Pengunjung

Hari ini:566
Kemarin:976
Total:857.329
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.201.97.26
Browser:Tidak ditemukan

Pengaturan

Tampilan Box

Pilih Style Warna

Tampilan Full

Pilih Style Warna

Artikel / Berita

Gerak Jalan Santai HUT RI Ke 74 Desa Sered Ber-Doorprize Kambing


27 Agustus 2019
933 Kali
PARSO
 
Ishaq Latif mendapatkan hadiah utama Gerak Jalan Santai berupa Seekor Kambing

 

Sered - Minggu (25/8) ROKHADI Kepala Desa Sered membuka rentetan acara kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) Ke 74 di Lapangan Mahesa Gadhing Dusun Ciledok, sebagai tempat utama kegiatan. Gerak Jalan Santai adalah kegiatan pertama yang sangat ditunggu-tunggu seluruh masyarakat jauh-jauh hari karena mereka semua berharap mendapatkan hadiah utamanya berupa 2 (dua) ekor kambing.

Tepat pukul 09:00 WIB gerak jalan santai dimulai dan dilepas langsung oleh Kepala Desa Sered dengan peserta 850 orang dengan rute depan makam umum Rt.002/003-->dukuh tengah Rt.001/004-->dukuh wetan Rt.002/04-->memutar melalui jalan setapak utara (gili gede)-->dukuh lempong Rt.001/03-->pertigaan kedoya-->dukuh puntuk Rt.002/03-->Finish Lapangan Mahesa Gadhing.

Seluruh warga masyarakat desa sered baik dari dusun ciledok maupun dusun krajan berkumpul di lapangan Mahesa Gadhing untuk mendengarkan nomor undian yang dibacakan oleh panitia sebagai pemenang undian berhadiah gerak jalan santai sebagaimana tertera pada kupon yang dimilikinya, kalau nomornya sama maka dialah pemenangnya, sambil mengikuti kegiatan perlombaan lainnya seperti pukul air, pukul kendil, nyunggi tampah, balap karung pakai helem, panjat pinang dan lain sebagainya.

Kegiatan gerak jalan santai ini disponsori oleh Bank BKK Madukara dan UD. Mus Jaya Kelurahan Kenteng yang turut juga memberikan hadiah.

Setelah seluruh kegiatan dilaksanakan tibalah untuk penundian hadiah utamanya berupa 2 (dua) ekor kambing. Semua warga masyarakat yang memegang kupon undian mencermati dengan teliti dan jeli sambil mendengarkan panitia mengumumkan nomor undian. Kosong-kosong-kosong-lima-enam (00056) Bagi pemegang kupon undian dengan nomor tersebut untuk segera ke lokasi panggung panitia "itulah yang diserukan panitia dengan pengeras suara" dan Ishaq Latif warga dusun ciledok Rt.001/004 dengan wajah berseri dan senyum lebar berteriak "Enyong" ternyata pemenangnya dari awal sudah didekat panggung/podium panitia. Satu ekor kambing etawa betina yang sedang hamil akhirnya diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sered kepadanya. Sedangkan satu ekor kambing lainnya dimengangkan oleh warga dusun krajan, yang saya lupa namanya.

Untuk kegiatan terakhir ditutup dengan pementasan kesenian kuda kepang wargo budoyo pimpinan Bapak Khamidi dari Dusun Ciledok Rt.002/04

Kolom Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar

 

Kirim Komentar

Kode Chapta Mathematic
CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Komentar Facebook

E-Mandiri

Desa Sered

Kecamatan Madukara
Kabupaten Banjarnegara - Jawa Tengah

Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN

Jumlah Penduduk

1080

LAKI-LAKI

1019

PEREMPUAN

2099

TOTAL