Desa Sered

085292328254

Pemdessered@gmail.com

E-Mandiri

3

Kehadiran Aparatur Desa

YUANITA DYAH RATNAWATI, S.Pd.

Kepala Desa

Belum Hadir

YUGO BUDI SAPUTRO, S.Sos.I.

Sekretaris Desa

Belum Hadir

PARSO

Kaur Keuangan

Belum Hadir

MISTAM

Kaur Perencanaan

Belum Hadir

ARIF BUDIAWAN

Kaur Umum TU

Belum Hadir

ALIMAN

Kasi Pemerintahan

Belum Hadir

GIONO

Kasi Kesejahteraan

Belum Hadir

JAMAN

Kasi Pelayanan

Hadir

SUYITNO

Kepala Dusun I

Belum Hadir

SYARIF HIDAYATULOH

Kepala Dusun II

Belum Hadir

Statistik Pengunjung

Hari ini:564
Kemarin:976
Total:857.327
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.201.97.26
Browser:Tidak ditemukan

Pengaturan

Tampilan Box

Pilih Style Warna

Tampilan Full

Pilih Style Warna

Artikel / Berita

Pemdes Sered Sukses Selenggarakan Gebyar "Sered Fashion Week 2022"


15 Agustus 2022
842 Kali
PARSO
 

SeredNews - Minggu pagi tanggal 14 Agustus 2022 Desa Sered ramai dipadati warga masyarakat, mereka berduyun-duyun datang ke lokasi pelaksanaan lomba Fashion Week 2022 di pertigaan jalan menuju lapangan desa dusun krajan. Sungguh luar biasa begitu besar antusiasme warga baik remaja maupun kaum tua yang ingin menyaksikan Fashion Week ini.

Apa itu Fashion Week..?

Fashion week atau pekan mode bukanlah istilah baru dalam dunia fesyen. Fashion week merupakan ajang bagi perancang busana, merek busana, brand fashion maupun industri untuk memamerkan produk atau koleksi mereka. Tetapi fashion Week yang digagas oleh Kepala Desa Sered Yuanita Dyah Ratnawati, S.Pd bersama kader PKK Desa ini sungguh lain dari yang lain.

Kenapa, karena penyelenggaraan peragaan busana ini dilaksanakanan setahun sekali pada hari minggu di bulan Agustus (week) bukanya setiap akhir pekan pada umumnya, selanjutnya keunikan lainnya adalah bahan busana yang dibuat oleh  perancang busana dadakan dari masing-masing wilayah RT harus dari barang bekas, sampah, dan bahan-bahan alami lainnya yang ada di desa.

Merupakan kolaborasi yang solid dan patut diacungi jempol untuk sang Kepala Desa dan Ketua Tim PKK Desa Sered pada Gelar Sered Fashion Week ini yang begitu sukses hingga jalan desa penug dengan warga yang penasaran ingin melihatnya. 

Serbanyak 41 (empat puluh satu) peserta dari masing-masing wilayah RT dan RW mengikuti kegiatan ini, dari usia balita hingga dewasa, dari yang anak-anak sampai dengan yang sudah punya anak, untuk menampilkan atau mamamerkan hasil karya desainer dadakan mereka pada masyarakat.

Sebagai eks anggota komisi I DPRD Banjarnegara Kepala Desa Sered mempunyai banyak relasi, kenalan dan sahabat di banyak instansi dinas maupun swasta. Oleh karenanya beliau meminta 3 (tiga) sahabtanya untuk membantu menjadi dewan yuri dalam penilaian Gebyar Sered Fashion Week 2022, beliau adalah :

  1. Ibu Revi Tenelia, A.Md, Anggota DPRD Kab. Banjarnegara;
  2. Ibu Sulis Romlinami, Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Kab. Banjarnegara, dan
  3. Ibu Monika Sinar Asih, eks Anggota DPRD Kab. Banjarnegara, dan juga seorang Pengusaha Owner Klinik Kecantikan AURELI.

Baca juga : https://www.sered-banjarnegara.desa.id/artikel/2016/8/15/fashion-show-lomba-peragaan-busana-ala-pkk-desa-sered

Banyak tanggapan positif disampaikan oleh Tim Yuri, diantaranya dari Dirut Perusda Kabupaten Banjarnegara, Ibu Sulis Romlinami "ini merupakan kegiatan yang luar biasa, seharusnya kegiatan ini diselenggarakan di tingkat Kabupaten, bukan desa, tetapi Kades Sered dapat menyelenggarakannya secara mandiri dan meriah" kata beliau.

Akhirnya dalam waktu kurang lebih 3 jam proses penjurian selesai dan keluar sebagai pemenangnya adalah :

  1. Fida Aidiana Anisa, Juara 1 delegasi dari RT.003/RW.02 ini dengan nilai 827 dengan keunikan bahan pakaian semuanya dari barang bekas, topi menggunakan irig (tampah kecil) bekas, dan gayanya yang mencerminkan seorang peragawati, anggun dan energik.
  2. Tri Sunarsih, Juara 2 delegasi dari RT.001/RW.004 dengan nilai 824 dengan keunikan pakaian dari dedaunan hijau, bawahan dari daun kering, kalung dari ondol-ondol, dan anting dari opak, dan diikuti dengan 5 orang anak kecil dengan pakaian ala suku pedalaman, yang mengadopsi filem kartun anak "upin-ipin serial Pulu-pulu.
  3. Yuli Priyati, Juara 3 delegasi dari RT.001/RW.001 dengan total nilai 821 dengan keunikan pakaian terbuat dari karung goni dan memakai manik-manik alami, ditunjang dengan gaya yang eksentrik dan lincah.

Dengan suksesnya penyelenggaraan Sered Fashion Week ini, menjadi pemicu semangat dan greget masyarakat terutama pemuda-pemudi untuk menyelenggarakan kegiatan serupa yang lebih meriah ditahun mendatang.

Komentar terbit atas artikel "Pemdes Sered Sukses Selenggarakan Gebyar "Sered Fashion Week 2022" "

Arif wahyuloh

16 Agustus 2022 06:21:36

Hehehe.. ayu ayu jebule pak..โค๏ธ

Kolom Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar

 

Kirim Komentar

Kode Chapta Mathematic
CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Komentar Facebook

E-Mandiri

Desa Sered

Kecamatan Madukara
Kabupaten Banjarnegara - Jawa Tengah

Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN

Jumlah Penduduk

1080

LAKI-LAKI

1019

PEREMPUAN

2099

TOTAL