Desa Sered

085292328254

Pemdessered@gmail.com

E-Mandiri

2

Kehadiran Aparatur Desa

YUANITA DYAH RATNAWATI, S.Pd.

Kepala Desa

Belum Hadir

YUGO BUDI SAPUTRO, S.Sos.I.

Sekretaris Desa

Belum Hadir

PARSO

Kaur Keuangan

Belum Hadir

MISTAM

Kaur Perencanaan

Belum Hadir

ARIF BUDIAWAN

Kaur Umum TU

Belum Hadir

ALIMAN

Kasi Pemerintahan

Belum Hadir

GIONO

Kasi Kesejahteraan

Belum Hadir

JAMAN

Kasi Pelayanan

Hadir

SUYITNO

Kepala Dusun I

Belum Hadir

SYARIF HIDAYATULOH

Kepala Dusun II

Belum Hadir

Statistik Pengunjung

Hari ini:634
Kemarin:976
Total:857.397
Sistem Operasi:Unknown Platform
IP Address:44.201.97.26
Browser:Tidak ditemukan

Pengaturan

Tampilan Box

Pilih Style Warna

Tampilan Full

Pilih Style Warna

Artikel / Berita

Meriahkan HUT RI Ke 77 Pemdes Sered Adakan Gerak Jalan Sehat Berhadiah 2 Ekor Kambing


15 Agustus 2022
287 Kali
PARSO
 

SeredNews - Laksanakan agenda kegiatan ke tiga Panitia Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 Desa Sered Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara selenggarakan jalan sehat pada Minggu (14/8) yang diikuti sebanyak hampir 1.500 warga.

Jalan sehat ini diikuti oleh hampir tujuh puluh persen warga masyarakat desa sered dari tiap wilayah RW dan RT, yang diwajibkan membuat yel-yel dengan lirik lagu viral saat ini seperti joko tingkir, dan lainnya yang mereka ubah liriknya dengan kratifitas masing-masing.

Seluruh perangkat desa termasuk Kepala Desa Sered bertugas melepas kontingen jalan sehat tiap RT, di awali oleh Yuanita Dyah Ratnawati, S,Pd yang melepas tim jalan sehat dari RT.001/001 pada pukul 10:00 setelah memamerkan yel-yel nya, dilanjutkan dengan Sekretaris Desa Yugo Budi Saputro, S.Sos yang melepas kontingen jalan sehat dari RT.02/01 dan seterusnya.

baca juga : https://www.sered-banjarnegara.desa.id/artikel/2022/8/2/meriahkan-hut-ri-ke-77-pemdes-sered-sinergikan-pkk-karang-taruna-adakan-lomba

Guna menunjang kemeriahan jalan sehat ini Panitia HUT RI ke 77 Desa Sered menyediakan sebanyak 2.000 kupon undian yang disebar pada tiap RT. Kupon tersebut diundi pada pukul 13:00 Wib dengan 2 hadiah utama berupa kambing dan 300 lebih hadiah hiburan yang berasal dari partisipasi masyarakat sebesar Rp.2000 (dua ribu rupiah) per kupon dan sumbangan sukarela dari masyarakat berupa barang.

Sungguh sangat meriah suasana saat itu sulit untuk digambarkan, ratusan roman ceria penuh harap keberuntungan terpancar dari wajah warga desa sered tercinta. Mereka datang untuk senang dan berharap menang itulah yang membuat suasana kebahagiaan di lokasi tribun panitia yang padat tapi tidak merayap.

Harapan merekapun tentunya sama dengan lainnya untuk mendapatkan hadiah utama berupa 2 (dua) ekor kambing gembel.

Tepat pukul 13:00 Wib, undian dimulai oleh panitia, dan doorprize pun didapatkan warga pemegang kupon yang nomornya sesuai dengan undian yang berupa peralatan dapur, kaos, payung, majikom, kompor gas dan lain-lain.

Di penghujung pengundian Kepala Desa Sered dipersilahkan mengambil dua buah kupon undian yang telah diaduk dan dicampur bawur untuk dibacakan nomor undiannya. Dua kupon undian itulah yang akan menentukan siapa warga masyarakat yang akan mendapatkan hadiah utama. Akhirnya rasa penasaran warga dan seluruh yang hadir terjawab.

Dua ekor kambing gembel tersebut masing-masing didapatkan oleh Ibu Solimah warga dusun ciledok dukuh lempong, isteri dari mantan ketua Rt.001/003  dan Muhammad Arfan Ubaidillah putra dari Bapak Suminto warga dusun krajan Rt.001/001.

Mereka sangat bahagia dan sungguh tidak mengira sebelumnya akan mendapatkan doorprize utama, terutama Ibu Solimah yang bahagia dan bingung "priwe nggawa bali weduse ya pak..?"  hal itu wajar karena beliau rumahnya jauh di dusun ciledok. Namun kebingungan tersebut teratasi setelah suaminya diberitahu dan menjemput sang kambing.

Kolom Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail
Komentar

 

Kirim Komentar

Kode Chapta Mathematic
CAPTCHA Image

Komentar Facebook

Komentar Facebook

E-Mandiri

Desa Sered

Kecamatan Madukara
Kabupaten Banjarnegara - Jawa Tengah

Hubungi Perangkat Desa untuk mendapatkan PIN

Jumlah Penduduk

1080

LAKI-LAKI

1019

PEREMPUAN

2099

TOTAL